Surabaya (25/01) – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk menyiapkan pengembangan tower kondominium baru proyek Graha Golf, yang berlokasi di kawasan perumahan Graha Famili, Surabaya. Tower kondominium yang diberi nama Alena ini merupakan tower ketiga dari pengembangan proyek Graha Golf yang sudah diluncurkan pada 2015.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk Sinarto Dharmawan mengungkapkan bahwa peluncuran tower Alena menyusul kesuksesan perseroan dalam memasarkan unit-unit kondominium di tower pertama dan kedua pada tahun 2015. Unit-unit kondominium di kedua tower Graha Golf tersebut sudah hampir seluruhnya terjual.

“Minat dan respon konsumen untuk membeli Graha Golf masih tinggi. Cukup banyak jumlah konsumen Graha Golf 1 dan 2 yang ingin memiliki unit-unit kondomium yang lebih eksklusif dan memiliki luasan lebih besar, karena mereka sebagian besar adalah para end user, ” ungkap Sinarto lebih lanjut.

Tower Alena merupakan tower kondominium setinggi 23 lantai dan menyediakan sebanyak 134 unit hunian. Unit-unit kondominium Alena terbagi menjadi empat tipe pilihan, yakni tipe tiga kamar tidur standar dan tipe sudut, serta tipe empat kamar tidur standar dan sudut. Tipe unit kondominium tersebut memiliki luasan mulai dari 183 meter persegi hingga 271 meter persegi.

Selain memiliki luasan unit dengan ukuran besar, setiap lantai hanya menyediakan enam unit sehingga memberikan privasi bagi penghuninya. Setiap unit kondominium juga menyediakan ruang servis, kamar pembantu, dan ruang penyimpanan.

Sinarto menjelaskan bahwa proyek Graha Golf menjadi salah satu pengembangan terbaru dari kawasan perumahan Graha Famili, Surabaya. Proyek hunian yang menempati lahan seluas 2,8 hektar ini dikembangkan secara bertahap meliputi empat tower kondominium, dua tower apartemen servis, serta dilengkapi beragam fasilitas bagi penghuni.

Sinarto mengungkapkan bahwa kendatipun pasar properti secara umum masih cukup menantang, namun pihaknya yakin masyarakat tetap membutuhkan hunian yang nyaman dan berada di lingkungan yang sudah matang. Kedua faktor tersebut menjadi keunggulan dan nilai tambah yang akan dinikmati oleh para konsumen kondominium Alena.

“Tinggal di lingkungan yang asri, nyaman, dan punya fasilitas ynag lengkap, adalah sebuah kemewahan bagi masyarkat yang tinggal di perkotaan,” ujar Sinarto lebih lanjut.

Kondominium Alena dikembangkan dengan konsep yang mengutamakan kenyamanan dan eksklusifitas bagi para penghuninya. Lokasinya yang berada di tengah padang golf memberikan parorama alam yang indah. Menjadi bagian dari pengembangan kawasan perumahan Graha Famili, hunian ini dilengkapi beragam fasilitas publik yang lengkap dan lokasinya relatif dekat dengan sekolah, rumah sakit, pusat kuliner, dan pusat perbelanjaan.

Hunian ini memiliki ukuran bangunan yang besar dan nyaman selayaknya rumah tapak dengan pemandangan padang golf yang luas. Untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup para penghuni, tersedia beragam fasilitas seperti concierge, housekeeping, kolam renang, ruang fitnes, tempat bermain anak, taman tematik, dan tempat parkir khusus bagi penghuninya.

Perseroan rencananya akan memulai pembangunan kondominium Alena pada pertengahan tahun 2019. Sementara, serah terima unit-unit kondominium ke konsumen diproyeksikan akan dimulai pada pertengahan 2022.